burung-elang

Tujuh Prinsip Burung Elang #1

Burung elang. Makhluk satu ini sungguh menakjubkan. Cantik, garang, dan penuh percaya diri. Burung elang adalah raja di udara. Tidak ada yang dapat mengalahkan kecepatan, kegesitan, dan kekuatannya. Belum lagi sejata berupa cakar dan paruh yang sangat tajam. Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, burung elang sangat pantas menduduki puncak rantai makanan.

Selain itu, burung elang juga memiliki prinsip-prinsip yang dapat kita petik manfaatnya. Sudah lama saya mengagumi makhluk satu ini, dan sekarang kita akan belajar darinya.

PRINSIP 1

Burung elang terbang sendirian di ketinggian. Tidak bersama burung gelatik atau burung-burung kecil lainnya. Tidak ada burung yang dapat mencapai ketinggian burung elang. Menjauh dari burung gelatik dan burung gagak.

Pelajarannya:

Elang hanya terbang bersama elang.

PRINSIP 2

Elang memiliki penglihatan yang sangat tajam. Mereka memiliki kemampuan untuk memvokuskan pandangan hingga jarak sejauh lima kilometer. Ketika elang mengunci sasarannya, dia menajamkan fokus padanya dan memasang target untuk mendapatkannya. Tidak peduli dengan rintangan yang ada, burung elang tidak akan mengalihkan pandangan dari sasarannya hingga dia mendapatkannya.

Pelajarannya:

Miliki tujuan dan tetaplah fokus padanya tanpa memedulikan halangan yang menghadang hingga menggapai keberhasilan.

PRINSIP 3

Elang tidak memakan bangkai. Mereka hanya memangsa daging segar. Burung condor memakan binatang mati, tetapi burung elang tidak pernah melakukannya.

Pelajarannya:

Hati-hatilah dengan apa yang kita lihat dan kita dengar, terutama dari film dan TV. Menjauhlah dari informasi lama dan yang sudah tidak relevan. Selalu lakukan penelitian dengan baik.

PRINSIP 4

Burung elang menyukai badai. Ketika awan berkumpul, burung elang merasa senang. Burung elang memanfaatkan angin badai untuk mengangkatnya lebih tinggi. Setelah menemukannya, burung elang akan menggunakan angin yang bergejolak untuk menerbangkannya ke atas awan.

Kondisi ini memberi kesempatan elang untuk melayang dan mengistirahatkan sayapnya. Pada saat yang sama burung-burung lain bersembunyi di antara ranting dan dedaunan.

Pelajarannya:

Kita dapat memanfaatkan badai dalam kehidupan untuk melambung menuju ketinggian. Seorang pemberani menerima tantangan dan menarik keuntungan darinya.

[bersambung]

Sumber gambar: nidokodo dan fzwp.com

One thought on “Tujuh Prinsip Burung Elang #1”

Ada tanggapan ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s