free-font-pesagi-kuru

Free Font Pesagi Kuru

Free Font Pesagi Kuru dapat diunduh lewat fontstruct dan fontspace secara gratis dan boleh dipergunakan untuk keperluan pribadi maupun komersial.

free-font-pesagi-kuru

Suatu hari, ketika membuat sebuah disain saya membutuhkan font berbentuk kotak. Setelah cari sana-sini, ternyata saya tidak menemukan font yang saya inginkan. Sebenarnya sangat banyak font yang bentuknya mirip, tetapi selalu ada saja kekurangan yang mengganggu. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat sendiri.

Semula saya hanya membuat huruf kecil (lowercase) saja, karena pada awalnya itulah yang saya butuhkan. Huruf besar (uppercase) dan beberapa tanda baca baru saya tambahkan belakangan. Hingga akhirnya cukup lengkap dan cukup layak untuk dibagikan.

Inilah font pertama yang saya buat tidak dengan spontan. Ketika mengerjakannya di fontstruct saya telah memiliki semua sketsa yang saya butuhkan. Hasilnya saya hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menyusunnya secara lengkap di fontstruct.

Walaupun secara keseluruhan font ini dibentuk dengan baik, tetapi ternyata tidak mendapat predikat top pick dari fontstruct. Dugaan saya adalah, harus diakui, karena idenya kurang orisinal. Bila Anda berselancar, maka cukup mudah untuk mendapatkan bentuk font semacam ini dengan berbagai variasinya.

Berdasarkan pengalaman ini saya lalu membentuk font dengan ide asli yang belum pernah saya lihat bentuk font semacam ini sebelumnya. Bila telah siap nanti pastinya akan saya bagi secara gratis dan boleh dipergunakan untuk keperluan pribadi maupun komersial.

fontstruct downloadfontspace download

Sumber Gambar: Koleksi Pribadi

Ada tanggapan ?

