my-font

My Font for Mac on Softpedia

Selama ini saya membuat font hanya untuk Windows dan tidak untuk Mac. Hal ini semata karena saya adalah pengguna Windows. Lalu datang Softpedia dan mengonvert beberapa font buatan saya untuk pengguna Mac.

Font yang dikonvert adalah Poleng, Pesagi Lemu, Dhuwur, dan Dhuwur Loro. Sebenarnya font dhuwur tidak perlu disertakan karena telah saya update menjadi Dhuwur Loro dan saya telah memberikan notifikasi. Sayangnya mereka kurang teliti.

Masalahnya sekarang adalah bagaimana saya harus memandang fenomena ini. Apakah ini dapat disebut sebagai pelanggaran karena tidak ada pembicaraan apapun sebelumnya antara saya dengan pihak Softpedia? Tidak ada permintaan ijin sebelumnya. Kesannya mereka main comot dan yang saya dapatkan hanya pemberitahuan bahwa font buatan saya telah dikonvert untuk pengguna Mac dan dapat diunduh lewat Softpedia. Itu saja.

Ataukah ini dapat dipandang sebagai penghargaan, karena font buatan saya dianggap layak untuk ditampilkan di Softpedia sejajar dengan ribuan font buatan para fontmaker dari seluruh dunia? Entahlah. Bagaimana menurut pendapat Anda?

Pesagi-Lemu-on-Softpedia

Yang pasti adalah bila Anda pengguna Mac dan memerlukan font tambahan, silahkan berkunjung ke Softedia dan mengunduh font buatan saya. Gratis dan dapat dipergunakan untuk keperluan komersial. Bila dicantumkan linkback tentu sangat diapresiasi.

Sumber Gambar: Koleksi Pribadi

Ada tanggapan ?

