Dhuwur Loro

Dhuwur Loro Free Font

Font ini saya buat hampir secara spontan. Begitu mendapat inspirasi, tidak pakai lama, segera saya kerjakan di fontstruct tanpa sketsa.

Akibatnya saya melakukan kesalahan pada beberapa karakter sehingga terpaksa harus melakukan revisi. Kesalahan itu adalah tidak konsisten dalam pembentukan karakter.

Kondisi ini menempatkan saya berada dalam dilema. Di satu sisi font itu sudah terlanjur saya publikasikan. Namun di sisi lain kesalahan itu benar-benar mengganggu. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan revisi lalu saya publikasikan ulang dengan nama baru. Belakangan saya ketahui ternyata revisi dapat dilakukan tanpa perlu nama baru.

Awalnya font ini saya beri nama “Dhuwur”, artinya tinggi dalam Bahasa Jawa. Sedangkan font hasil revisi saya beri nama “Dhuwur Loro”. Loro artinya dua. Font kedua inilah yang saya tawarkan dan dapat diunduh lewat tautan di bawah ini. Pasti GRATIS.

fontstruct download

Font ini saya buat karena ingin memiliki font tinggi sebagai alternatif dari bentuk condensed. Saya mendapatkan inspirasi dari satu font yang sangat keren bernama “dialogue”, tetapi font ini tidak dapat diunduh secara gratis. Oleh karena itu saya ingin membuat versi saya sendiri. Namun di tengah perjalanan saya berubah pikiran dan akhirnya melahirkan font yang sangat berbeda. Akhirnya saya hanya mengadopsi semangat dan sedikit proporsinya saja.

Font ini dapat diunduh secara gratis. Bahkan bukan hanya itu, saya juga membebaskan penggunaannya untuk tujuan komersial. Intinya font ini dapat diunduh dengan gratis dan dapat digunakan untuk keperluan apapun. Baik untuk kepentingan pribadi maupun untuk tujuan komersial. Jadi, tunggu apa lagi? Anda juga dapat mengunduhnya lewat Fontspace.

fontspace download

Sumber Gambar: Koleksi Pribadi

Ada tanggapan ?

