Ambigram Indonesia

Ambigram Indonesia

Style: Kubisme

Frasa “Indonesia” cukup menantang dan masih membuka kesempatan yang sangat luas untuk dikembangkan. Ambigram di atas hanya satu di antara beberapa yang telah saya buat dalam style yang berbeda-beda.

Salah satu ciri ambigram adalah bentuknya yang simetris. Begitu pula dengan ambigram di atas. Namun di sini saya memberi sentuhan asimetris berupa gradasi warna merah putih yang saya terapkan pada font face. Ambigram ini menjadi lengkap ketika saya padukan dengan outline hitam yang sangat tegas.

Ambigram dengan style kubisme sangat langka karena memang sulit dibuat. Saya sendiri hanya pernah membuat beberapa buah. Di antaranya adalah ambigram ini yang saya anggap cukup berhasil.

Satu pelajaran yang kita petik kali ini adalah bahwa manusia tidak mengeja huruf-per huruf, tetapi memahaminya dalam satu rangkaian kata. Ini adalah keuntungan yang harus dimanfaatkan bagi para ambigram makers.

Pada ambigram di atas, sejatinya ada sedikit ambiguitas pada hasil modifikasi karakter “o-e” dan “n”. Namun kita tetap dapat membacanya ketika memandang secara keseluruhan. Itulah ambigram.

Sumber Gambar: Koleksi Pribadi

2 thoughts on “Ambigram Indonesia”

Ada tanggapan ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s