Bekerja dengan Empat AS

Bagi penggemar permainan Brigde (atau di Jawa lebih populer dengan sebutan kartu remi) tentu sudah tidak asing dengan empat jenis kartu di bawah ini.

empat kartu as
Empat kartu As

Ternyata keempat AS (Ace) tersebut kita butuhkan saat bekerja. Percaya ? Silahkan lanjut. Tidak percaya ? Mari kita telusur bersama-sama.

As Spade

Spade alias Waru Hitam mengisyaratkan kepada kita untuk bekerja keras. Bekerja dengan seluruh kemampuan yang kita miliki. Memberikan 100 % (bahkan lebih) pada pekerjaan yang dibebankan kepada kita.

Banyak kisah sukses yang menceritakan kerja keras pada awal perjuangannya. Tidak sedikit yang rela memotong jam tidurnya demi kesuksesan di masa depan. Sukses adalah buah dari kerja keras yang telah dilakukan.

As Club

Kerja keras saja ternyata tidak cukup. Bila kita hanya mengandalkan kerja keras, kita bisa terjebak dengan terus bekera keras sepanjang hisup kita. Oleh karena itu kita membutuhkan AS yang kedua.

Club atau Keriting melambangkan otak yang berarti kita harus bekerja dengan cerdas. Kita membutuhkan taktik dan strategi dalam menggapai kesuksesan. Strategi akan menjadi peta menuju sukses sedangkan taktik akan menuntun langkah demi langkah yang kita ayunkan.

As Diamond

Dua AS telah kita miliki. Namun keduanya akan sia-sia bila kita tidak memiliki AS yang ketiga. Yaitu kita harus bekerja hingga tuntas. Kita harus bekerja hingga semuanya sempurna seperti kesempurnaan yang dimiliki oleh berlian (Diamond).

Walaupun kita telah menerapkan strategi yang pas dan bekerja dengan keras, namun bila tidak diselesaikan hingga tuntas, pekerjaan kita tidak akan diterima. Bisa jadi sia-sia belaka.

As Heart

Tiga AS telah kita miliki dan telah cukup untuk menggapai sukses. Namun kita sering membaca kisah mereka yang merasa gamang pada saat telah berdiri di puncak kesuksesan. Seolah mereka berdiri di tengah kehampaan.

Oleh karena itu kita membutuhkan AS yang keempat. Yaitu kita harus bekerja dengan hati (Heart) alias harus ikhlas. Kita niatkan setiap yang kita lakukan semata hanya karena Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dengan demikian setiap yang kita lakukan akan bernilai ibadah. Kita tidak akan merasa sombong ataupun kosong saat dunia datang menyongsong. Tidak mengeluh kala dunia menjauh.

Kesimpulannya, inilah empat AS yang harus kita miliki saat bekerja :

  • Bekerja dengan KerAS
  • Bekerja secara CerdAS
  • Bekerja hingga TuntAS
  • Bekerja karena IkhlAS

Itulah empat AS yang kita butuhkan dalam menggapai sukses. Bukan hanya kesuksesan dunia namun juga kesuksesan akhirat. Semoga kita mampu menggapai keduanya.

Sumber Gambar: Koleksi Pribadi

Ada tanggapan ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s